Langsung ke konten utama

SWOT MCD

Hallo semua, kembali lagi dengan Mei yang hari ini akan mecoba menganalisa tentang SWOT dari McDonalds , yeeaayyy bener banget, siapa sih dari kalian yang suka makan ditempat ini??? (( Kalo di pikir-pikir McDonald sendiri memang sudah lama yaa ada di Indonesia, dengan keberadaan nya yang sudah semakin banyak dan dekat dengan konsumen, langsung aja kita lihat yuukk analisa nya! Semoga bermanfaat (

Okeh kita mulai dari Kekuatan (Strenght)
-------------------------------------------------
Pertama, Mcd merupakan brand yang sudah terkenal di dunia, oleh karena itu masyarakat sudah mengetahui tentang produk-produk yang dikeluarkan, mulai dari ayam hingga menu hamburger
Kedua, kalau kita sadari penataan lokasi dan tata letak dari ruangan Mcd itu sangat menarik dan nyaman banget, dimana terdapat area untuk anak-anak bermain didalam dan tempat smoking area di luar, jadi sangat menyesusaikan dengan kebutuhan konsumen
Ketiga, pelayanan Mcd 24 jam sangat membantu para konsumen yang kelaparan saat malam hari, dan ditambah dengan pelayanan delivery semakin mempermudah konsumen untuk membeli tanpa harus keluar rumah.
Keempat, menu-menu yang hemat dan menu untuk anak-anak dengan mainan yang seru dan menarik imenjadi keunggulan dari tempat makan ini.
Dan yang ke lima, Mcd menyediakan Wifi untuk konsumen yang sangat membantu bagi para konsumen yang bekerja dan membuthkan koneksi internet.

Kelemahan (Weakness)
-----------------------------------------------
Nah selain banyak keunggulan, ternyata terdapat beberapa kelemahan juga di Mcd.
Pertama, Mcd adalah restoran cepat saji yang kita tau kurang baik untuk kesehatan apabila kita terlalu banyak mengkonsumsi nya.
Kedua, tidak semua masyarakat merasa cocok dengan makanan-makanan yang ada pada menu Mcd, jadi bisa dikatakan hanya masyarakat tertentu yang menyukai produk ini
Ketiga, Mcd menghasilkan limbah dapur yang cukup banyak, sehingga lingkungan juga perlahan juga rusak dari akibat limbah tersebut.

Peluang (Opportunity)
----------------------------------------------------
Pertama, adanya peluang untuk membuka pasar dikalangan muda karena perusahaan ini telah memiliki nama yang cukup terkenal didunia
Kedua, dapat meningkatkan peluang untuk menarik pelanggan dengan menciptakan menu-menu yang lebih bervariatif
Ketiga, memiliki peluang untuk berpromosi lewat sosial media yang saat ini sangat banyak dipergunakan
Keempat, menciptakan menu khusus yang sesuai dengan selera kuliner masyarakat lokal.
Kelima, dapat megadakan promosi berupa penurunan harga pada waktu tertentu.
Dan keenam, menjadi pilihan kalangan muda untuk tempat berkumpul.

Ancaman (Threats)
------------------------------------------------
Pertama, tentunya semua yang dimiliki oleh perusahaan Mcd juga dilakukan oleh para pesaing-pesaing nya yang memiliki konsep makan serupa.
Kedua, dengan adanya pesaing yang sama harga juga menetukan dan lebih bersaing dan kompetitif.
Ketiga, Inflasi yang tinggi membuat jumlah pelanggan menurun.
Keempat, selera masyarakat cepat berubah dapat menyebabkan kemunduran apabila tidak melakukan inovasi-inovasi baru.
Kelima, adanya kebijakan pemerintah yang menghambat kelancaran pasokan bahan baku, contohnya berlakunya peraturan pemerintah mengenai pembatasan import daging.

Nah, itu dia teman-teman sedikit analisa SWOT Mcd yang aku udah lakukan analisa ini merupakan pengalaman secara langsung dan dengan dibarengi oleh referensi di web yang cukup menguatkan kebenaran dari analisa ini(
Okeh, sekian dulu dari aku yaa, see u di Blog selanjutnya((

Salam Hangat
-Meilia Fajrin


.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4P KFC

Yuk,Telusuri 4P dari KFC Haii semuanya.. sekarang ini yukk kita pelajari 4P (Promotion,Place,Product, Price) dari KFC,. Tapi sebelumnya, yuk kita cari tahu dulu pengertian umum dari 4P pada Marketing PR : 1.        Product Menurut Teori produk adalah semua bentuk yang ditawarkan ke pasar untuk di konsumsi atau digunakan oleh konsumen sehingga memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Bentuk kebutuhan atau keinginan itu dapat berupa bentuk Fisik ataupun jasa. Adapun pengertian produk yang lain adalah suatu yang di produksi perusahaan yang akan di distribusikan. Kualitas suatu produk haruslah sangat bagus supaya produk tersebut dapat bersaing dipasaran. 2. Price (Harga) Harga yang dimaksud disini adalah jumlah uang yang harus di berikan customer kepada perusahaan untuk mendapatkan produk yang mereka inginkan. Pada poin ini perusahaan kalian harus berfikir bagaimana cara agar perusahaan kalian dapat membuat customer merasa uang yang mereka be...

SWOT KFC

haihaihai tak kenal maka tak sayang hehe... Perkenalin nama saya maria kristina sering dipanggil itin, Dalam blog ini saya akan mengnalisis SWOT restaurat cepat saji  KFC, Check it out. KFC sebagai perusahaan yang cukup besar dan terkenal di Indonesia, tentu memerlukan adanya analisis SWOT untuk memberikan kemudahan dalam mewujudkan visi dan misinya. Oleh karena itu, saya tertarik untuk melakukan analisis SWOT terhadap Perusahaan KFC   Tujuan Analisis SWOT Analisis SWOT mengarahkan analisis strategi dengan cara memfokuskan perhatian pada kekuatan ,kelemahan ,peluang dan ancaman yang merupakan hal yang kritis bagi keberhasilan perusahaan. Maka perlunya identifikasi terhadap peluang dan ancaman yang dihadapi serta kekutan dan kelemahan yang dimiliki perusahaan melalui telaah terhadap lingkungan usaha dan potensi sumber daya perusahaan dalam menetapkan sasaran dan merumuskan strategi perusahaan yang realistis dalam mewujudkan misi dan visinya. Yuk kita mulai ... Analisi...

AIDA KFC Choco Chick Spicy Chicken

Yeaay balik lagi nihh sama gue Mei, yang pada kesempatan kali ini bakal sedikit ngebahas tentang salah satu makanan cepat saji yang digemari diseluruh kalangan masyarakat Indonesia. Yes! Bener banget gue mau ngejelasin AIDA dari Restoran KFC( .... penasaran kan??? Yukk kita ulas sedikit tentang asal muasalnya . KFC (dulu dikenal dengan nama Kentucky Fried Chicken) adalah suatu merek dagang waralaba dari Yum! Brands, Inc., yang bermarkas di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat. Didirikan oleh Col. Harland Sanders, KFC dikenal terutama karena ayam gorengnya, yang biasa disajikan dalam "timba" (bucket) dari kertas karton. Col. Sanders mulai menjual ayam gorengnya pada tahun 1939 di restoran miliknya pada tepi jalan di Corbin, Kentucky yang selanjutnya pindah ke sebuah motel. Ia menutup usahanya pada akhir 1940-an sewaktu jalan tol Interstate melalui kotanya. Pada awal 1950-an, ia mulai berkeliling Amerika Serikat dan bertemu dengan Pete Harman di Salt Lake City, Utah, dan pa...