Hallo semua, kembali lagi dengan Mei yang hari ini akan mecoba menganalisa tentang SWOT dari McDonalds , yeeaayyy bener banget, siapa sih dari kalian yang suka makan ditempat ini??? (( Kalo di pikir-pikir McDonald sendiri memang sudah lama yaa ada di Indonesia, dengan keberadaan nya yang sudah semakin banyak dan dekat dengan konsumen, langsung aja kita lihat yuukk analisa nya! Semoga bermanfaat (
Okeh kita mulai dari Kekuatan (Strenght)
-------------------------------------------------
Pertama, Mcd merupakan brand yang sudah terkenal di dunia, oleh karena itu masyarakat sudah mengetahui tentang produk-produk yang dikeluarkan, mulai dari ayam hingga menu hamburger
Kedua, kalau kita sadari penataan lokasi dan tata letak dari ruangan Mcd itu sangat menarik dan nyaman banget, dimana terdapat area untuk anak-anak bermain didalam dan tempat smoking area di luar, jadi sangat menyesusaikan dengan kebutuhan konsumen
Ketiga, pelayanan Mcd 24 jam sangat membantu para konsumen yang kelaparan saat malam hari, dan ditambah dengan pelayanan delivery semakin mempermudah konsumen untuk membeli tanpa harus keluar rumah.
Keempat, menu-menu yang hemat dan menu untuk anak-anak dengan mainan yang seru dan menarik imenjadi keunggulan dari tempat makan ini.
Dan yang ke lima, Mcd menyediakan Wifi untuk konsumen yang sangat membantu bagi para konsumen yang bekerja dan membuthkan koneksi internet.
Kelemahan (Weakness)
-----------------------------------------------
Nah selain banyak keunggulan, ternyata terdapat beberapa kelemahan juga di Mcd.
Pertama, Mcd adalah restoran cepat saji yang kita tau kurang baik untuk kesehatan apabila kita terlalu banyak mengkonsumsi nya.
Kedua, tidak semua masyarakat merasa cocok dengan makanan-makanan yang ada pada menu Mcd, jadi bisa dikatakan hanya masyarakat tertentu yang menyukai produk ini
Ketiga, Mcd menghasilkan limbah dapur yang cukup banyak, sehingga lingkungan juga perlahan juga rusak dari akibat limbah tersebut.
Peluang (Opportunity)
----------------------------------------------------
Pertama, adanya peluang untuk membuka pasar dikalangan muda karena perusahaan ini telah memiliki nama yang cukup terkenal didunia
Kedua, dapat meningkatkan peluang untuk menarik pelanggan dengan menciptakan menu-menu yang lebih bervariatif
Ketiga, memiliki peluang untuk berpromosi lewat sosial media yang saat ini sangat banyak dipergunakan
Keempat, menciptakan menu khusus yang sesuai dengan selera kuliner masyarakat lokal.
Kelima, dapat megadakan promosi berupa penurunan harga pada waktu tertentu.
Dan keenam, menjadi pilihan kalangan muda untuk tempat berkumpul.
Ancaman (Threats)
------------------------------------------------
Pertama, tentunya semua yang dimiliki oleh perusahaan Mcd juga dilakukan oleh para pesaing-pesaing nya yang memiliki konsep makan serupa.
Kedua, dengan adanya pesaing yang sama harga juga menetukan dan lebih bersaing dan kompetitif.
Ketiga, Inflasi yang tinggi membuat jumlah pelanggan menurun.
Keempat, selera masyarakat cepat berubah dapat menyebabkan kemunduran apabila tidak melakukan inovasi-inovasi baru.
Kelima, adanya kebijakan pemerintah yang menghambat kelancaran pasokan bahan baku, contohnya berlakunya peraturan pemerintah mengenai pembatasan import daging.
Nah, itu dia teman-teman sedikit analisa SWOT Mcd yang aku udah lakukan analisa ini merupakan pengalaman secara langsung dan dengan dibarengi oleh referensi di web yang cukup menguatkan kebenaran dari analisa ini(
Okeh, sekian dulu dari aku yaa, see u di Blog selanjutnya((
Salam Hangat
-Meilia Fajrin
.
Okeh kita mulai dari Kekuatan (Strenght)
-------------------------------------------------
Pertama, Mcd merupakan brand yang sudah terkenal di dunia, oleh karena itu masyarakat sudah mengetahui tentang produk-produk yang dikeluarkan, mulai dari ayam hingga menu hamburger
Kedua, kalau kita sadari penataan lokasi dan tata letak dari ruangan Mcd itu sangat menarik dan nyaman banget, dimana terdapat area untuk anak-anak bermain didalam dan tempat smoking area di luar, jadi sangat menyesusaikan dengan kebutuhan konsumen
Ketiga, pelayanan Mcd 24 jam sangat membantu para konsumen yang kelaparan saat malam hari, dan ditambah dengan pelayanan delivery semakin mempermudah konsumen untuk membeli tanpa harus keluar rumah.
Keempat, menu-menu yang hemat dan menu untuk anak-anak dengan mainan yang seru dan menarik imenjadi keunggulan dari tempat makan ini.
Dan yang ke lima, Mcd menyediakan Wifi untuk konsumen yang sangat membantu bagi para konsumen yang bekerja dan membuthkan koneksi internet.
Kelemahan (Weakness)
-----------------------------------------------
Nah selain banyak keunggulan, ternyata terdapat beberapa kelemahan juga di Mcd.
Pertama, Mcd adalah restoran cepat saji yang kita tau kurang baik untuk kesehatan apabila kita terlalu banyak mengkonsumsi nya.
Kedua, tidak semua masyarakat merasa cocok dengan makanan-makanan yang ada pada menu Mcd, jadi bisa dikatakan hanya masyarakat tertentu yang menyukai produk ini
Ketiga, Mcd menghasilkan limbah dapur yang cukup banyak, sehingga lingkungan juga perlahan juga rusak dari akibat limbah tersebut.
Peluang (Opportunity)
----------------------------------------------------
Pertama, adanya peluang untuk membuka pasar dikalangan muda karena perusahaan ini telah memiliki nama yang cukup terkenal didunia
Kedua, dapat meningkatkan peluang untuk menarik pelanggan dengan menciptakan menu-menu yang lebih bervariatif
Ketiga, memiliki peluang untuk berpromosi lewat sosial media yang saat ini sangat banyak dipergunakan
Keempat, menciptakan menu khusus yang sesuai dengan selera kuliner masyarakat lokal.
Kelima, dapat megadakan promosi berupa penurunan harga pada waktu tertentu.
Dan keenam, menjadi pilihan kalangan muda untuk tempat berkumpul.
Ancaman (Threats)
------------------------------------------------
Pertama, tentunya semua yang dimiliki oleh perusahaan Mcd juga dilakukan oleh para pesaing-pesaing nya yang memiliki konsep makan serupa.
Kedua, dengan adanya pesaing yang sama harga juga menetukan dan lebih bersaing dan kompetitif.
Ketiga, Inflasi yang tinggi membuat jumlah pelanggan menurun.
Keempat, selera masyarakat cepat berubah dapat menyebabkan kemunduran apabila tidak melakukan inovasi-inovasi baru.
Kelima, adanya kebijakan pemerintah yang menghambat kelancaran pasokan bahan baku, contohnya berlakunya peraturan pemerintah mengenai pembatasan import daging.
Nah, itu dia teman-teman sedikit analisa SWOT Mcd yang aku udah lakukan analisa ini merupakan pengalaman secara langsung dan dengan dibarengi oleh referensi di web yang cukup menguatkan kebenaran dari analisa ini(
Okeh, sekian dulu dari aku yaa, see u di Blog selanjutnya((
Salam Hangat
-Meilia Fajrin
.
Komentar
Posting Komentar